Pengalaman Kena Herpes, Obat & Cara Mengobati

Article/tips/thread by Likesmedia and friends

Arti kata herpes adalah menjalar yang berasal dari bahasa Yunani. Penyakit pada kulit manusia ini akibat infeksi virus dengan gejala nyeri, pegal, perih atau panas seperti terbakar. Menurut artikel kesehatan, jenisnya ada Herpes Simplex Virus (HSV) tipe 1 penyebab herpes pada mulut (lip/labial), mata, dan wajah, HSV tipe 2 penyebab penyakit / infeksi pada alat kelamin (genital), Varizolla Zoster Virus (VZV) menyerang sistem syaraf dan menimbulkan herpes kulit setelah pernah kena gejala / sakit cacar air. Jenis lainnya: Cytomegalovirus (CMV), Epstein-Barr Virus (EBV), dan Human Herpes Virus (HHV tipe 7 dan 8). Penularan terjadi karena kontak langsung dengan penderita contohnya bersentuhan. Paling parah ditularkan melalui hubungan seks untuk herpes genital disease). Secara klinis/medis, pencegahan, pengobatan, sampai dengan penyembuhan dapat dilakukan dengan cara terapi farmakologis menggunakan obat-obatan topical. Bisa juga secara tradisional dan/ herbal agar cepat sembuh serta tidak kambuh lagi / kambuhan.

Sekitar 15 tahun yang lalu, saya pernah sakit cacar nanah karena tertular adik yang hanya kena cacar air biasa. Tampaknya virus varizolla zoster tidak hilang tetapi dorman di tubuh saya. Sekarang saya telah bekerja, karena sering lelah dan daya tahan turun, virus yang dorman kembali aktif dan menjadi penyebab herpes. Penyakit ini menyerang kulit sekitar lengan tangan saya, gejalanya nyeri pada syaraf dan perih seperti terbakar jika gelembung yang berisi air pecah; apalagi saat berkeringat. Serangan juga terjadi saat kita mengalami stres, depresi, alergi pada makanan, demam, trauma, menstruasi, kurang tidur, dan kena sinar ultraviolet berlebihan.

Pada waktu terkena herpes untuk yang pertama kalinya, sesuai saran dokter, pengobatan klinis/medis saya lakukan dengan menggunakan obat / krim yang mengandung acyclovir seperti merek Clinovir Cream. Sedangkan obat oral (tablet/pil) yang diminum yaitu ampicillin/amoxicillin (antibiotik bakteri pada luka) dan antihistamin (pereda gatal). Namun pengobatan dengan Clinovir cream sudah cukup; minum antibiotik jika kita kurang fit dan tidak nafsu makan sehingga daya tahan tubuh makin rendah dan muda terkena infeksi bakteri. Sesuai aturan, dosis dan cara pakai Clinovir krim dengan dioles 5 kali sehari dengan selang waktu 4 jam. Penyembuhan herpes zoster dapat dilakukan selama 5 sampai 10 hari. Efek samping dapat timbul rasa panas yang bersifat sementara atau sedikit perih. Krim buatan Parhos ini mengobati dan menyembuhkan gejala dan penyakit saya dalam 3 hari.

Ternyata penyakit herpes kambuh lagi 1 tahun kemudian. Bagian yang terkena tetap di bagian kulit tangan dan lengan saya. Saya ke apotek Kimia Farma dan konsultasi dengan apoteker. Untuk herpes zoster yang kambuhan / rekurens (recurrent), disarankan mengatasinya dengan obat oles merk Viru-Merz gel buatan Combiphar, digunakan 3-5 kali sehari sampai dengan 2-3 hari; dengan catatan jika gelembung yang berisi air belum pecah. Jika sudah pecah dapat memakai Clinovir krim atau Zovirax cream sesuai dosis yang ditentukan. Bagi kulit yang sensitif dan iritasi dapat menggunakannya setiap 8 jam setiap hari sampai 7-14 hari. Untuk diminum bisa dengan Clinovir atau Zovirax pil/tablet 800 mg yang diminum 5 kali sehari (setiap 4 jam), dimulai saat bangun tidur di pagi hari sampai dengan 7 hari, sebelum atau sesudah makan. Efek samping dari obat ini adalah gatal-gatal dan sedikit pusing. Bagi yang mengalami gangguan ginjal, tablet/pil dapat diminum setiap 8 jam atau 12 jam per hari. Jika sakit berlanjut, berarti di indikasi ada gejala / infeksi lain yang menyertainya.

Untuk pencegahan dan penyembuhan herpes zoster dengan cara pengobatan tradisional ataupun obat herbal alami yang  menurut iklan-nya sangat ampuh, aman, manjur, tanpa efek samping, terus terang saya belum pernah mencobanya. Namun ada beberapa referensi diantaranya ekstrak kulit manggis dan daun sirsak, Jelly Gamat Gold, Propolis Melia Nature, dan De Nature.

Dengan pengalaman seperti kejadian diatas, saya menjadi lebih berhati-hati dalam mengatur pola makan dan aktifitas. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan? Yup, sebagai pencegahan, kita harus menjaga kesehatan dan mengatur aktifitas agar badan tidak cepat lelah sehingga daya tahan tubuh menurun. Lagipula si penderita pasti merasa malu dalam pergaulan. Oleh karena itu, kita perlu meningkatkan antibodi/kekebalan tubuh agar lebih tahan terhadap serangan penyakit baik yang disebabkan oleh bakteri, parasit, dan virus. Pencegahan dapat dilakukan dengan cara imunisasi bagi yang telah ber-usia lanjut (50 tahun). Selain itu, harus sering makan buah atau makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mengandung zat antivirus, vitamin B complex, vit C, selenium serta minum minuman teh hijau secara rutin setiap hari.

Link: cara mengobati herpes simplex tipe 1 dan 2.

3 comments:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete
  2. saya ibu irma seorang TKI DI SINGAPURA
    pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos
    sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah
    gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak
    kebetulan saya buka-bukan internet mendapatkan
    nomor MBAH SERO katanya bisa bantu orang melunasi hutang
    melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah terpaksa saya
    hubungi dan minta angka bocoran SINGAPURA
    angka yang kemarin di berikan 4D yaitu 6377 TGL 01-09-2016
    ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat Rp.250.juta
    bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negeri
    apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas
    jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah
    ini nomor hp -> (-082-370-357-999-) MBAH SERO
    demikian kisah nyata dari saya tampah rekayasa
    atau silahkan buktikan sendiri..

    ReplyDelete
  3. Obat Herbal Dr UZAI Adalah Obat Yang Handal Herpes 1 & 2 Kontak Virus +2348114033497

    Saya ingin memberi tahu dunia Dr.UZAI menyembuhkan HERPES 1 & 2 VIRUS saya, selama 3 tahun Sekarang saya menderita sakit HERPES 1 & 2 VIRUS, tetapi suatu hari ketika saya berselancar melalui internet, saya menemukan kesaksian di internet tentang bagaimana Dr.UZAI Menyembuhkan pasien herpes dan pasien HIV / AIDS, saya memutuskan untuk mencobanya untuk melihat apakah dia dapat menyembuhkan Herpes 1 & 2 saya, dan saya mengikuti instruksi yang dia berikan kepada saya, untuk kejutan terbesar saya setelah menggunakan obat herbal. kirim ke saya melalui TSMITH SHIPPING SERVICE, Setelah 2 minggu Dan Tiga hari Dari menggunakan herbal saya saya bebas dari Herpes saya. Sekarang saya Herpes 1 & 2 Negatif. Saya sekarang di sini untuk memberi kesaksian bahwa saya Tidak lagi seorang Pasien Herpes, dan sekarang saya sangat bahagia, seorang ahli tanaman obat besar yang merawat dan menyembuhkan segala macam penyakit seperti, HEPATITIS B CURE ATAU HIV & AIDS ATAU KANKER menghubungi dia Via E-MAIL: druzaiherbalcure@gmail.com Atau Anda dapat Whats-app dia Via +2348114033497 Terima kasih, DR. UZAI untuk pekerjaan saleh yang Anda lakukan dalam hidup saya.

    ReplyDelete

Comments appear immediately.
Spam comments with anonymous name will be deleted.
You can use some HTML tags, such as <b> (for making text bold), <i> (for making text italicicized), <a> (for making links).
Thank you.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...