Merek Minyak Zaitun yang Bagus Harus Asli

Article/tips/thread by Likesmedia and friends
Minyak zaitun atau olive oil, adalah minyak yang didapat dari buah zaitun, pohon tradisional dari basin Mediterania. Manfaat minyak zaitun yang asli adalah yang terbaik; karena dapat digunakan untuk memasak, bahan kosmetik, obat herbal, sabun, dan juga sebagai bahan bakar lampu minyak. Minyak zaitun yang bagus juga dapat diminum langsung untuk kesehatan tubuh dan pengobatan penyakit. Menurut hasil penelitian, kandungan minyak zaitun berupa asam lemak tak jenuh tunggal dan antioksidan.
merk minyak zaitun asli - Venta del Baron
Banyak merek minyak zaitun palsu beredar di pasaran, (disamping adalah gambar/foto minyak zaitun asli merk Venta del Baron). Namun Anda harus mengetahui cara membedakan minyak zaitun asli dengan yang palsu. Ada beberapa ciri minyak zaitun asli. Setidaknya, Anda harus mengetahui merek minyak zaitun asli. Inilah, perihal yang harus diketahui sebelum membeli dan memakainya, agar terhindar dari merek minyak zaitun palsu:
  1. Istilah extra virgin mengacu pada minyak zaitun yang berkualitas sangat tinggi. Perasan pertama (unrefined, first cold pressed) pada buah zaitun disebut extra virgin (kandungan asamnya kurang dari 0.8%), inilah minyak zaitun yang paling bagus dan berkhasiat. Sedangkan perasan kedua disebut virgin (kandungan asamnya sekitar 2%). Jika minyak zaitun mengalami proses pres ke tiga kali disebut refined olive oil, light, atau extra light. Kalau proses pengolahannya lebih panjang lagi disebut olive oil atau pure olive oil. 
  2. Extrak virgin olive oil  yang paling bagus, dapat diminum langsung. Untuk kesehatan, waktu yang tepat minum minyak zaitun biasanya 2 kali sehari 2 sendok makan penuh, diminum pagi dan malam sebelum tidur. Untuk pengobatan dan khasiat minyak zaitun, silahkan mencari artikel lain, yup! Sementara, virgin olive oil baik untuk dikonsumsi dan memasak dengan nyala api yang relatif rendah. Refined olive oil yang light atau extra light baik untuk memasak dengan api relatif tinggi. Sedangkan pure olive oil sebaiknya digunakan untuk kesehatan dan perawatan, seperti pijat, bagus untuk wajah, cocok untuk rambut, dan baik untuk kulit, contohnya Mustika Ratu olive oil.
  3. Ketika meminum extra virgin dari merk minyak zaitun yang asli dan ber-kualitas tinggi, seringkali akan terasa sedikit terbakar di bagian belakang tenggorokan. Atau dengan kata lain, merk minyak zaitun asli rasanya segar, sedikit rasa pahit, dan pedas di kerongkongan setelah menelannya. Rasa tersebut merupakan indikasi kandungan fenol, polifenol, tokoferol, dan ester yang sehat dalam minyak. Buah lain yang mengandung polifenol yaitu: anggur, apel, jeruk, teh, serta teh bunga rosella.
  4. Minyak zaitun ber-kualitas bagus biasanya berwarna keemasan hingga kuning tua hampir kehijauan. Ini tergantung pada jenis buah zaitun yang diekstrak atau disaring. Pilihan paling baik memilih merek atau membeli minyak zaitun, yaitu: pilih minyak zaitun berwarna hijau gelap dengan tempat botol kaca berwarna gelap dan/ kaleng. Kemasan botol berwarna gelap berguna mencegah minyak dari reaksi foto-oksidasi yang dapat merusak kualitas. Hindari membeli minyak zaitun yang disimpan dalam botol plastik. Botol ini mudah ditembus cahaya, udara, dan suhu panas, sehingga merusak rasa dan susunan molekul minyak zaitun.
    merk minyak zaitun asli - Rincon de la Subbetica-Alamoda
  5. Perbedaan kualitas minyak zaitun yang bagus dengan yang murah adalah dari sisi rasa. Minyak zaitun berkualitas jelek biasanya bahkan tidak melewati tes standar minyak zaitun. Biasanya, minyak zaitun berkualitas rendah adalah mencampur minyak zaitun baru dangan yang lama, atau bahkan menggunakan bahan kimia untuk menghilangkan bau, rasa, dan pigmen dari minyak. Meski tak berbahaya, namun ini justru mengurangi rasa khas minyak zaitun. Kandungan nutrisi pada minyak zaitun berkualitas buruk cenderung lebih sedikit, bahkan nyaris tidak ada sehingga gunakan untuk pijat saja. Perlu diketahui bahwa jangka waktu menggunakan minyak zaitun yang baik adalah 18 bulan setelah diperas atau diekstrak. 
  6. Label pada merk minyak zaitun palsu dan atau kualitas rendah terkadang tak menulis kebenaran. Coba perhatikan dari mana negara pembuat minyak tersebut berasal. The world best of olive oil seringkali berasal dari Spain, Italy, Chile, Portugal, Greece, dan Slovenia. Lainnya berasal dari Siria, Palestina, Israel, Turki, Mesir, California, Australia, dan Amerika Selatan. Selain itu, cek masa berlaku, dan tingkat keasamannya jika perlu, (tingkat keasaman extra virgin kurang dari 0,8 persen).
  7. Harga jual minyak zaitun yang bagus dan asli sangatlah terjangkau. Anda dapat membelinya di swalayan, seperti Hypermart, Lotte Mart, Ranch Market, French Farm, Sogo Food Hall, dll. di kota Anda. Produk impor dari merk minyak zaitun yang bagus, antara lain: Bertolli berisi minyak zaitun Italia, Borges dari perkebunan zaitun Spanyol. Merek minyak zaitun yang asli lainnya: Olitalia, Oleaurum coupage, Olivoila, Filipo Berio, Minerva Kalamata, Sasso Extra Virgin Olive Oil, dll. The world best of brand of olive oil, yaitu Venta del Baron, Rincon de la Subbetica-Alamoda, Oro Bailen Reserva Familiar-Picual, semuanya produksi Andalusia, Spanyol. 
    merk minyak zaitun asli - Oro Bailen Reserva Familiar-Picual
Link: Menurut penelitian, manfaat minyak zaitun asli adalah untuk meningkatkan aura seseorang.

6 comments:

  1. ayo cek harga minyak zaitun dari berbagai marketplace di indonesia

    https://cariin.us/iklan/harga/olive-oil.html

    ReplyDelete
  2. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete
  4. Apakah semua ini betul...mcm tak percaya juga hal2 gini ya

    ReplyDelete
  5. Dunia dunia.... Berapa lamakah engkau di dunia.... Orang bilang di dunia hanya mampir ngombe..... Jangan lupa tujuan manusia adalah akhirat..
    Dunia yang menipu daya.....

    ReplyDelete
  6. Minta kepada Allah saja,Tuhan yang maha kaya turuti perintahnya, hindari laranganya,sabar, Inshaa Allah do'a akan terkabul.

    ReplyDelete

Comments appear immediately.
Spam comments with anonymous name will be deleted.
You can use some HTML tags, such as <b> (for making text bold), <i> (for making text italicicized), <a> (for making links).
Thank you.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...