5 Manfaat Nyata Teh Hijau

Article/tips/thread by Likesmedia and friends
Teh hijau atau green tea dibuat dari daun tanaman Camellia sinensis yang dipetik, dan mengalami proses pemanasan untuk mencegah oksidasi. Benar, manfaat teh hijau untuk kesehatan, kecantikan wajah dan kulit, memang nyata. Khasiat terbaik-nya adalah:
  1. Antiseptik alami mengatasi gatal, bengkak, dan terbakar sinar matahari, misalnya pada kelopak mata. Caranya, letakkan remah teh hijau hangat pada kulit atau bagian tubuh dimaksud.
  2. Mengatur kadar gula pada penderita penyakit diabetes.  Fungsi teh hijau dapat membantu mengurangi penyimpanan lemak dan memperlancar metabolisme tubuh, sehingga mencegah naiknya gula dalam darah.
  3. Melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari penyebab kanker kulit. Itulah sebabnya banyak produk kecantikan, seperti tabir surya dan pelembab terbuat dari teh hijau.
  4. Manfaat minum teh hijau untuk diet atau menurunkan berat badan karena membantu proses pembakaran kalori, mampu memperlambat pertumbuhan sel kanker, mengurangi minyak berlebih pada pori-pori kulit, dan wajah menjadi terang, cerah, tidak cepat keriput.
  5. Kandungan kafeinnya bermanfaat untuk memperbaiki fungsi ginjal, memperlancar sirkulasi darah, meningkatkan konsentrasi, dan menstimulasi syaraf otak agar tercegah dari penyakit Alzheimer dan Parkinson.
Dengan bertambahnya usia, cara mengkonsumsi perlu diperhatikan, ada batasan dan efek samping minum teh jika berlebihan, contohnya hati-hati bagi penderita maag atau tukak/peradangan lambung. Mencegah penyakit batu ginjal & batu empedu itu lebih baik, karena oksalat pada teh dapat menyebabkan hal tersebut. Di toko, banyak tersedia merk teh hijau yang bagus dan ber-manfaat. Urutan teh hijau terbaik menurut penelitian skripsi melalui uji lab FK Undip: Tong Tji, Kepala Djenggot dan Sariwangi.

teh hijau - green tea

2 comments:

  1. Om hu, di blog aku tadinya juga jualan Teh Hijau, makanya ada banyak artikel tentang Teh Hijau Terbaik, malah buka juga Kerjasama Bisnis Tanpa Modal,
    lah ternyata malah Produknya ga bisa Ready, jadi Blog saya bisa dibilang setengah2 nih om.

    Bahas tentang Peluang Usaha Rokok, ahirnya juga banyak artikel rokok, sayangnya ya itu tadi, bahas sesuatu, tapi ga jual sesuatu, gimana ya caranya biar blognya menghasilkan uang?

    ReplyDelete

Comments appear immediately.
Spam comments with anonymous name will be deleted.
You can use some HTML tags, such as <b> (for making text bold), <i> (for making text italicicized), <a> (for making links).
Thank you.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...